Dibagikan Oleh: Andi Muhammad Ali on 11 March, 2012 | 4:11 PM

Munculnya Dajjal ke muka bumi ini merupakan fitnah terbesar akhir zaman dan sebagai tanda akan datangnya Hari Kiamat, yaitu hari dimana seluruh makhluk dan alam semesta dibinasakan atau dihancurkan oleh Allah Swt. Kedatangan Dajjal itu adalah dengan membawah tujuan besar, yaitu menyebarkan fitnah kepada manusia khususnya kepada umat Islam dengan maksud agar mereka mau meninggalkan agama yang benar ini. Ia mengaku dirinya adalah Tuhan dengan demikian semua manusia mempercayai bahwa Dajjal itu benar-benar Tuhan.
Fitnah terbesar yang dilakukan oleh Dajjal adalah ia menunjukkan kehebatan-kehebatan yang ia miliki, seperti dapat memperlihatkan surga dan neraka dari kedua telapak tangannya dan sebagian besar manusia ada yang yang percaya dengan fitnah yang menyesatkan itu, tetapi bagi orang-orang yang kuat imannya tidak akan tergoda atau percaya apa yang telah diperlihatkan oleh Dajjal tersebut. Perlu kita ketahui, bahwa Dajjal itu adalah pembohong besar yang akan datang pada akhir zaman dan kedatangannya itu sebagai pertanda akan datangnya hari Kiamat.

Rasulullah saw. telah memberikan gambaran atau penjelasan mengenai munculnya dajjal pada akhir zaman adalah dengan menunjukkan hal-hal yang luar biasa kepada seluruh umat manusia dan membeberkan beberapa keanehan-keanehan dan keajaiban-keajaiban yang dapat membuat fitnah orang banyak, sehingga banyak yang terpikat dan tergoda oleh ajakan dajjal yang sesat itu. Selanjutnya Rasulullah saw. juga menjelaskan bahwa Dajjal itu berasal dari bangsa Yahudi lalu orang-orang Islam memeranginya, bahkan memerangi kaum Yahudi sampai ke tanah suci. Dalam peperangan itu umat Islam menang. Sehubungan dengan keterangan diatas, ada sebuah hadis Rasulullah saw. mengatakan:
"Sungguh tidak akan tiba hari Kiamat, sehingga kamu semua (kaum muslimin) memerangi kaum Yahudi, sampai-sampai batu yang dibelakannya ada orang Yahudi yang bersembunyi itu pun berkata: Hai orang Islam, dibelakang saya ada orang Yahudi, bunuhlah ia!" (HR. Bukhari Muslim)
Dari keterangan diatas adalah merupakan suatu kiasan yang memberi pengertian bahwa pada saat itu tidak ada lagi berguna kaum Yahudi untuk bersembunyi dimana saja mereka berada. Demikianlah semoga artikel "Munculnya Dajjal Merupakan Tanda Datangnya Hari Kiamat dapat memberi manfaat dan menambah ilmu tentang tanda-tanda hari Kiamat. Wallahu a'lamu bish showaab.


1 komentar:

Post a Comment

Langit-Islam.Com© 2014. Sejak 2013. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate Tipeex.com |Didukung Oleh : GOOGLE